4 Anggota Polsek Cibatu Sholat Subuh Berjamaah Bareng Gema Sunda

PURWAKARTA – Seorang warga Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu tampak sumringah ketika sejumlah anggota polisi dari Polres Purwakarta melaksanakan salat Subuh di Masjid Jami Desa Wanawali.

“Wihh keren, masjid kita kedatangan para anggota kepolisian untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah bareng Gema Sunda,” ucap Hendra, salah seorang pemuda Desa Wanawali.

“Kalau tiap hari Purwakarta banyak anggota yang salat Subuh berjamaah pastinya keren, lebih aman dan nyaman,” ujarnya lagi.

Empat anggota kepolisian dari Polres Purwakarta yang bertugas di Polsek Cibatu sejak dini hari sudah bersiap-siap untuk mendatangi Desa terjauh dan terujung di Kecamatan Cibatu itu.

Para anggota kepolisian ini sengaja berangkat sejak pukul 03.00 Wib menuju Desa Wanawali, walaupun harus melewati perkebunan karet dan belantara hutan jati.

Ternyata para anggota Polisi ini mengejar waktu agar tidak kesiangan untuk mengikuti salat Subuh berjamaah di masjid jami.

Kehadiran para anggota kepolisian ini atas dasar undangan dari para pemuda dan remaja Gema Sunda, karena hari ini merupakan kegiatan rutin acara Mapag Fajar Salat Subuh berjamaah yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Para anggota kepolisian yang hadir mewakili bapak Kasat Narkoba dan Kapolsek untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada jamaah sholat subuh yang hadir,” ujar Abay Cakrabuana, Ketua Gema Sunda Cibatu.

Keempat nama anggota yang berjamaah salat subuh yaitu Aiptu Ardianto, Bripka Mulyana, Bripka Tedy Sundaru dan Bripka Asep Sofyan.

“Padahal kita dari Gema Sunda baru saja selesai melakukan kegiatan pelantikan pengurus tingkat desa, tapi semangat para anggota Gema Sunda dari hampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Cibatu tetap semangat,” beber Abay.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *