Rossi keluar dari Ducati

Lesmo – Kiprah Valentino Rossi bersama Ducati tak berjalan mulus seperti yang diharapkannya. Pembalap berpaspor Italia itu meninggalkan Yamaha pada akhir 2010 dan memutuskan untuk membela Ducati selama dua musim pada 2011 dan 2012.

Di musim perdananya, Rossi mendapat hasil kurang maksimal lantaran hanya mampu menempati peringkat tujuh di klasemen akhir MotoGP 2011. Ia pun mengemas 139 poin dan hanya sekali naik podium di Grand Prix (GP) Prancis (posisi ketiga).

Bahkan selama kompetisi MotoGP 2011, Rossi sempat tiga kali gagal mendulang poin saat mentas di GP Jepang, Australia, dan Valencia. Sisanya, ia menyelesaikan balapan di jajaran 10 besar. Namun, pada GP Malaysia semua pembalap tidak mendapat tambahan poin lantaran terdapat kecelakaan maut yang melibatkan Marco Simoncelli (Italia).

Setahun berselang, Rossi kembali menuai hasil kurang memuaskan di musim keduanya bersama Ducati. Rider berjuluk The Doctor itu berada di urutan enam klasemen akhir MotoGP 2012. Kali ini, ia memperbaiki catatan prestasinya dengan dua kali naik podium (runner-up) di GP Prancis dan San Marino. Sisanya, ia hanya finis di jajaran papan tengah dan gagal mendapat poin di GP Amerika Serikat.

Mengetahui performa buruknya di Ducati, Rossi mengaku kecewa tak dapat tampil kompetitif di MotoGP 2011 dan 2012. Meski begitu, ia tidak menyesali kepindahannya ke Ducati dan kembali bergabung dengan Yamaha. The Doctor menyebut dirinya mendapat tantangan untuk meraih gelar juara dunia bersama Ducati meski pada akhirnya gagal.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *