Kapten Bandit Bekasi Tewas Didor Polisi

Bekasi – Seorang ‘kapten’ kawanan perampok bersenjata api tewas ditembak polisi di Kampung Rawa Bambu, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (2/1/2018).

Tersangka yang diketahui seorang kapten kawanan perampok sadis itu berinisial MS. Dia terpaksa diterjang peluru polisi dibagian dadanya, dan tewas ditempat setelah nekat melawan petugas saat mau di tangkap.

“Dia ditembak karena berusaha melawan, dengan mengambil senpi rakitan yang disimpan di kantong celananya,” kata Kapolres Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.

Menurut Indarto, aksi penembakan anak buahnya itu merupakan bentuk kesigapan guna menghindari bahaya saat bertugas di lapangan. “Kalau tidak ditembak, akan membahayakan petugas dan warga setempat,” tegasnya.

Indarto menjelaskan, penembakan terhadap tersangka MS terjadi saat upaya penggerebekan di tempat persembunyiannya. Informasi tersebut diperoleh berkat informasi dari rekan tersangka yang sudah ditangkap terlebih dahulu.

Berbekal keterangan itu, diakui Indarto, pihaknya pun langsung menggerebek rumah kontrakan yang dihuni MS sejak beberapa hari terakhir. Namun saat pintu didobrak, dia malah berusaha melawan petugas.

“Saya sudah instruksikan kepada jajaran agar menindak tegas penjahat yang melakukan perlawanan,” urainya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *