Nova: Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di RS Prof Kandow

KOTAMOBAGU — Usai melakukan pengumuman syarat calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018, KPU akan melaksanakan uji kesehatan kepada para calon kepaa darah.

Namun, untuk melakukan uji tes kesehatan kepada Calon Kepala Daerah, itu akan dilaksanakan di Rumah Sakit Prof Kandow, Malalayang, Manado.

“Kita sudah umumkan syarat Calon Walikota dan Wakil Walikota. Jadi penelitian berkas calon dari parpol dan partai gabungan akan dilakukan pada tanggal 8-10 Januari,” kata Nova Tamon, Ketua KPU Kotamobagu. Senin (01/01/18)

Lanjutnya, setelah itu pada tanggal 10-16 Januari itu KPU Kotamobagu, akan lakukan penelitian syarat calon perseorangan dan calon dari parpol serta partai gabungan.

“Pemeriksaan kesehatan, sesuai tahapan dilakukan mulai tanggal 8 hingga 16 Januari. Tapi dari hasil rakor dengan IDI kemarin pemeriksaan akan dilakukan mulai tanggal 12-15 Januari di Rumah sakir Prof. Dr. Kandou di Manado.” tambah Tamon.

Lebih lanjut lagi dikatakan, Untuk penetapan calon, KPU Kotamobagu akan dilakaanakan pada tanggal 12 Februari yang dilanjutkan dengan pengundian nomor urut sehari berikutnya.

Dan perlu diketahui, kuota kursi untuk calon dari parpol adalah sebanyak 5 (lima) kursi, sedangkan perolehan suara sebanyak 25 persen dari suara sah Pemilu 2014. Pandaftaran dibuka pukul 08.00-16.00 wita pada tanggal 8-9 Januari. Pada hari terakhir, 10 Januari dibuka hingga pukul 24.00 wita.

(Di2 Ra)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *